Rekomendasi Buah untuk Diet yang Efektif

Rekomendasi Buah untuk Diet yang Efektif

Buah adalah cara mendapatkan vitamin, serat, dan nutrisi lain yang mendukung diet sehat paling mudah untuk membantu diet yang efektif. Buah juga umumnya rendah kalori dan tinggi serat, yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Faktanya, mengonsumsi buah-buahan dapat membantu mengurangi berat badan yang lebih, mengurangi risiko diabetes, tekanan darah tinggi, kanker, dan penyakit jantung.


Daftar Rekomendasi Buah untuk Diet

Kini membeli buah untuk kebutuhan sehari-hari pun dipermudah dengan adanya aplikasi belanja online Chilibeli, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak hidup sehat! Selain itu, kamu juga bisa gabung dengan Mitra Chilibeli sebagai reseller dengan berbagai macam keuntungan. Apa saja keuntungannya? Kamu bisa mendapatkan mendapatkan penghasilan ekstra untuk tambahan uang belanja dan potongan harga. Menguntungkan, bukan?

Nah, berikut daftar rekomendasi buah untuk diet yang efektif.


1.Buah Apel untuk Diet

Apel adalah buah yang rendah kalori dan tinggi serat, dengan 116 kalori dan 5,4 gram serat per buahnya. Dengan begitu, buah apel dapat membantu menurunkan berat badan.

Apel dapat dinikmati dengan berbagai cara, baik dimasak maupun mentah. Untuk mengonsumsi apel lebih baik dan lebih efektif khasiatnya, disarankan untuk dimakan secara utuh daripada di jus. Hal ini juga bisa membantu untuk mengurangi rasa lapar dan mengendalikan nafsu makan.

Cobalah menambahkan apel ke sereal, yogurt, salad, atau memanggangnya untuk rasa yang lebih lezat.

Tak Cuma Menyedapkan, Ini 7 Manfaat Bawang Merah Lainnya

2. Buah Markisa untuk Diet

Buah markisa yang berasal dari Amerika Selatan, ini memiliki kulit luar yang keras, bisa berwarna ungu atau kuning dengan biji yang dapat dimakan. Walaupun susah ditemukan, buah ini ternyata banyak khasiatnya selain bisa membantu untuk mengurangi berat badan.

Satu buah markisa hanya mengandung 17 kalori dan kaya akan serat, vitamin C, vitamin A, zat besi, dan potasium. Untuk buah sekecil itu, markisa memiliki serat makanan yang cukup. Serat dapat membantu memperlambat pencernaan, membantumu merasa kenyang lebih lama dan dapat membantu mengendalikan nafsu makan.

Selain itu, biji markisa pun banyak khasiatnya. Biji markisa mengandung piceatannol, zat yang dapat membantu pengurangan tekanan darah dan peningkatan sensitivitas insulin pada pria yang kelebihan berat badan. Untuk menurunkan berat badan, markisa paling baik dikonsumsi utuh tanpa diolah. Dapat dimakan sendiri, digunakan sebagai topping atau mengisi untuk makanan penutup, atau ditambahkan ke minuman.


3. Buah Kiwi untuk Diet

Buah kiwi adalah buah kecil berwarna coklat dengan daging berwarna hijau terang atau kuning dan biji hitam kecil. Buah kiwi sangat padat akan nutrisi, dari vitamin C, vitamin E, folat, dan serat yang sangat baik, dan memiliki manfaat kesehatan yang signifikan.

Buah kiwi juga dapat membantu mengontrol gula darah, menurunkan kadar kolesterol, dan mendukung kesehatan usus. Ini semua manfaat tambahan yang dapat membantu penurunan berat badan.

Selain itu, kiwi kaya akan serat makanan. Satu buah kecil kiwi memiliki lebih dari 2 gram serat, sementara kulitnya sendiri menyediakan 1 gram serat tambahan.

Buah Kiwi yang lembut, manis, dan lezat saat dimakan ini bisa dimakan secara dikupas, ataupun tidak dikupas. Buah ini juga dapat dijus, ditambahkan dalam salad, atau ditambahkan ke sereal pagimu. Selain itu, biar diet kamu semakin maksimal, ada menu yang kamu harus hindari selama program diet, cek artikelnya di sini.


4. Buah Melon untuk Diet

Buah melon rendah kalori dan memiliki kandungan air yang tinggi, yang membuatnya sangat ramah terhadap penurunan berat badan. Meskipun rendah kalori, melon kaya akan serat, kalium, dan antioksidan, seperti vitamin C, beta-karoten, dan lycopene.

Selain itu, mengonsumsi buah-buahan dengan kadar air yang tinggi dapat membantumu menurunkan berat badan.

Melon dapat dinikmati langsung ataupun ditambahkan ke dalam salad buah. Buah melon juga dapat dicampur menjadi smoothie atau dibekukan menjadi es loli buah.


5. Buah Jeruk untuk Diet

Buah jeruk adalah buah yang rendah kalori, cocok untuk kamu yang dalam program diet. Ditambah lagi, buah jeruk tinggi akan vitamin C dan serat yang dapat membuatmu cepat kenyang tanpa harus memakan camilan yang tidak sehat.

Walaupun banyak orang mengkonsumsi jus jeruk daripada irisan jeruk, penelitian telah menemukan bahwa makan buah jeruk lebih baik dikonsumsi langsung dari buahnya.

Jadi jika kamu sedang dalam program diet untuk menurunkan berat badan, lebih baik untukmu makan jeruk daripada minum jus jeruk. Buahnya bisa dimakan sendiri atau ditambahkan ke salad atau makanan penutup favoritmu. Biar nggak bosan, jeruk juga bisa kamu olah jadi snack sehat dan pastinya enak lho, penasaran? cek resepnya di sini ya.


6. Buah Pisang untuk Diet

Ketika mencoba menurunkan berat badan, beberapa orang menghindari pisang karena kadar gula dan kalorinya yang tinggi. Padahal, selain buah pisang lebih padat kalori daripada kebanyakan buah lainnya, pisang juga lebih padat akan nutrisi, seperti kalium, magnesium, mangan, serat, antioksidan, dan vitamin A, B6, dan C. Selain itu, mengonsumsi pisang setiap hari dapat mengurangi gula darah dan kolesterol pada orang dengan kolesterol tinggi.

Makanan berkualitas tinggi, padat gizi, dan rendah kalori seperti pisang sangat penting untuk ada di diet sehatmu untuk membantu penurunan berat badan.

Pisang dapat dinikmati sendiri sebagai camilan yang manis dan lezat pada saat bepergian atau ditambahkan kepada makanan penutup favoritmu.


Itu dia enam rekomendasi buah untuk diet yang efektif dan pastinya sehat. Peran buah-buahan disini adalah untuk membantumu mengurangi rasa ingin ngemil pada saat-saat ditengah makan siang dan makan malam. Kalaupun kamu ingin ngemil, kamu bisa ngemil dengan buah-buahan sehat ini. Selain kamu jadi kenyang, kamu pun memakan makanan yang sehat tanpa harus makan junk food untuk mengganjal perutmu. Nah, sudah siap diet sekarang?