Resep dan Cara Membuat Kue Cheese Stick

Resep dan Cara Membuat Kue Cheese Stick

Berbahan dasar keju, tepung tapioka, telur dan mentega, kue cheese stick ini memiliki rasa yang gurih. Biasanya cheese stick pasti bentuk panjang-panjang tipis dan ditambahkan cita rasa keju. Camilan satu ini sangat cocok untuk dijadikan teman dalam segala situasi seperti mengobrol santai, nonton, dan lainnya. Kue cheese stick sering juga dijumpai di rumah-rumah sebagai sajian untuk tamu ataupun untuk disantap sebagai camilan.

Selain itu, kue cheese stick juga semakin populer pada saat menjelang lebaran. Hampir semua parcel kue-kue kering pasti terdiri dari cheese stick sebagai salah satu camilannya.


Resep dan Olahan Kue Cheese Stick

Cheese stick atau stik keju pun sering ditemui baik di toko kue hingga sebagian besar toko oleh-oleh. Kamu pun juga bisa membuatnya sebagai bisnis untuk membuat cheese stick karena pastinya peminatnya tidak akan ada habisnya. Bisnis membuat kue kering cheese stick bisa kamu coba untuk mendapatkan pendapatan tambahan.

Penyuka cheese stick pun tidak kenal usia, dari anak-anak hingga dewasa pun pasti menyukai snack cheese stick. Dengan begitu, bisnis kue cheese stick menjadikan sebuah bisnis yang menjanjikan. Apalagi dengan cara promosi di media sosial yang baik, pastinya akan laku keras.


Baca juga: Resep Kue Kering untuk Jadi Bisnis Makanan Ringan Rumahan


Bahan baku cheese stick sangat mudah didapat, cara membuat resep cheese stick keju juga sangat mudah sekali untuk dibuat di rumah. Apalagi dengan adanya aplikasi belanja online Chilibeli yang memudahkanmu untuk membeli bahan-bahan untuk membuat cheese stick tanpa harus ke toko kue atau ke supermarket. Selain itu, kamu juga bisa bergabung menjadi Mitra Chilibeli untuk menjadi reseller. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dan kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan lainnya.

Kamu pun tidak perlu menjadi ahli memasak untuk membuat cheese stick di rumah. Alat-alat masaknya pun bisa menggunakan alat-alat yang biasa digunakan tiap hari di rumah, jadi kamu tidak perlu alat khusus untuk membuat cheese stick.

Berikut cara membuat kue cheese stick.


1. Resep Kue Cheese Stick

adonan kue cheese stick

Bahan yang dibutuhkan:

  1. Tepung terigu 150 gram
  2. Tepung sagu 100 gram
  3. Garam 1/2 sdt
  4. Kaldu bubuk 1/2 sdt
  5. Telur 2 butir
  6. Margarin 15 gram
  7. Keju cheddar, parut 125 gram
  8. Air 15 ml (sesuaikan dengan kebutuhan)


Cara membuat kue cheese stick:

  1. Dalam satu wadah, campur tepung terigu, tepung sagu, garam, kaldu bubuk, dan keju. Aduk hingga merata. 
  2. Buat cekungan di tengah campuran lalu masukkan telur, aduk rata agar menjadi adonan.
  3. Tambahkan margarin lalu aduk dan uleni adonan hingga kalis. Masukkan air sedikit demi sedikit jika adonan terlalu kering dan sulit diuleni.
  4. Gilas adonan hingga tipis atau sesuai dengan ketebalan yang diharapkan dengan penggiling adonan. Taburi dengan tepung sagu agar tidak lengket, lalu potong-potong dengan pisau menjadi bentuk stik.
  5. Panaskan minyak banyak dalam wajan.
  6. Goreng cheese stick dalam minyak yang benar-benar panas, gunakan api kecil. Goreng hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  7. Setelah dingin, cheese stick pun siap disajikan. Masukkan dan simpan dalam wadah kedap udara jika ingin kamu simpan.


Baca juga: Resep Kue Nastar Antigagal, Dijamin Enak!


2. Resep Kue Cheese Stick Pedas

resep cheese stick keju edam renyah

Bahan yang dibutuhkan:

  1. 200 g tepung terigu
  2. 3 sdm cabai bubuk
  3. 1 sdt garam
  4. ½ sdt gula
  5. 1 sdt kaldu ayam
  6. 2 sdm tepung maizena
  7. 75 g keju parut
  8. 6 siung bawang-merah halus
  9. 30 g margarin
  10. 100 g kentang
  11. 2 butir telur


Cara membuat cheese stick pedas

  1. Campaurkan tepung terigu, cabai bubuk, garam, gula, kaldu ayam, tepung maizena, keju parut, bawang merah, margarin, kentang yang sudah dihaluskan, dan telur, kemudian aduk hingga tercampur semua.
  2. Ambil segenggam adonan, kemudian pipihkan.
  3. Potong-potong adonan memanjang dan tipis, kemudian goreng hingga matang.
  4. Taburi cabai bubuk.
  5. Sajikan saat sudah tidak panas. Simpan di tempat tertutup jika ingin kamu simpan.


Baca juga: Resep Kue Putri Salju yang Lumer di Mulut


Itu dia resep kie cheese stick dan resep kue cheese stick pedas sebagai alternatif untuk kamu yang penyuka rasa pedas. Ada banyak yang menjual cheese stick dengan rasa berbeda-beda, jika kamu ingin rasa yang lain, kamu bisa menambahkannya di akhir dengan taburan rasa berbagai macam rasa seperti rumput laut, barbeque, dan masih banyak lagi.

Ternyata mudah sekali kan membuat cheese stick sendiri di rumah? Apalagi dengan adanya bantuan dari aplikasi belanja online Chilibeli, kamu bisa menghemat waktu dan bahan-bahan pun sudah bisa langsung diantarkan langsung ke rumahmu. Enggak cuma mudah belanja, kamu juga bisa bergabung menjadi Mitra Chilibeli dan mendapat penghasilan ekstra tiap bulannya!