Usaha Minuman yang Banyak Peminat dan Simpel Dicoba

Usaha Minuman yang Banyak Peminat dan Simpel Dicoba

Kalau ditanya jenis bisnis apa yang paling menguntungkan dan layak dicoba, pasti masing-masing punya jawaban yang berbeda. Ya, setiap bisnis memang punya peluang keberhasilan yang besar selama ditunjang dengan strategi dan promosi yang tepat. Namun jika melihat trennya saat ini, nampaknya bisnis minuman adalah yang paling diminati.

Dibandingkan dengan makanan, usaha minuman memang dinilai lebih mudah dan praktis mengingat bahan dan alat yang digunakan sederhana. Selain itu, proses pembuatan minuman pun jauh lebih cepat ketimbang membuat sebuah masakan. Tak heran kalau saat ini ada begitu banyak bisnis minuman yang bertebaran di mana-mana.

Nah, buat kamu yang mau mulai bisnis minuman tapi masih bingung menentukan ide minumannya, berikut peluang usaha minuman yang banyak peminat dan simpel dicoba.

Macam-macam Usaha Minuman yang Laris Saat Ini

Peluang bisnis minuman memang tak ada matinya. Apalagi, di siang hari yang panas, semuanya pasti ingin minum sesuatu yang segar untuk membasahi tenggorokan. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, bisnis minuman pun terasa sangat mudah karena kamu bisa membeli semua bahan-bahanya secara online, seperti di aplikasi Chilibeli misalnya.

Ya, kamu tidak perlu repot-repot ke pasar atau supermarket hanya untuk membeli bahan minuman karena semuanya bisa dipesan melalui smartphone. Menariknya lagi, kamu bisa mendaftar menjadi reseller untuk mendapatkan banyak keuntungan, seperti potongan harga dan lain sebagainya. 

Untuk yang mau mencoba usaha minuman, beberapa jenis usaha minuman di bawah ini mungkin bisa menjadi pilihannya. Apa saja?

1. Minuman Thai Tea

usaha minuman kekinian

Jika dulu minuman ini hanya dikenal oleh sebagian kecil orang, kini hampir semua orang di Indonesia mengenal minuman asal Negeri Gajah Putih ini. Gerai-gerai kecil yang menjual Thai Tea telah menjamur di mana-mana, baik itu di dalam mall atau pun di ruko kecil pinggir jalan.

Bagi yang belum tahu, Thai Tea adalah minuman khas Thailand yang dibuat dari campuran teh hitam, susu cair, dan susu kental manis. Lebih sering disajikan dingin, minuman ini punya rasa dan aroma yang khas. Selain itu, rasa manis dan creamy-nya yang pas membuat Thai Tea begitu digemari. Minuman ini pun cocok dinikmati dalam kondisi apa pun.

Prospek usaha Thai Tea bisa dibilang cukup bagus sebab minuman berwarna oranye ini hampir disukai oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa menyukai Thai Tea.

Resep Camilan Alpukat yang Enak dan Sehat

2. Jus cold-pressed

bisnis minuman sehat

Buat yang melek kesehatan pasti pernah mencicipi jus cold-pressed. Minuman sehat ini memang memiliki cukup banyak penggemar. Berbeda dengan jus biasa, jus cold-pressed dinilai lebih sehat dan kaya gizi sebab minuman ini dibuat dengan cara mengekstrak jus dari buah dan sayuran.

Dengan menggunakan juicer (alat membuat jus cold-pressed), sari buah akan terpisahkan dari dagingnya sehingga yang tersisa hanyalah ekstrak buah lengkap dengan kandungan enzim buah dan gizi yang masih terjaga. Dikarenakan jus cold-pressed tidak menggunakan bahan tambahan seperti gula dan air, harga sebotol jus cold-pressed relatif mahal. Belum lagi, mesin juicer yang digunakan umumnya dibanderol dengan harga yang lumayan mahal.

Meski begitu, minuman sehat ini nyatanya masih laris di pasaran. Terbukti dengan banyaknya brand jus cold-pressed yang menghiasi media sosial.

3. Susu murni

franchise minuman

Minuman susu jadi peluang usaha bisnis yang tak boleh kamu remehkan, Walau terdengar sederhana, nyatanya bisnis susu murni dapat bersaing di tengah gencaran bisnis minuman saat ini, lho. Hal ini terbukti dengan banyaknya gerai susu murni yang ramai ditemukan di pinggir-pinggir jalan kota besar.

Susu murni yang biasa dijual bukan hanya rasa plain saja, tapi juga susu murni aneka rasa yang dicampur dengan bubuk rasa, gula, dan es batu. Bahkan tak sedikit penjual yang menambahkan topping biskuit dan jelly untuk memperkaya rasanya. Orang Indonesia yang terbiasa minum susu sejak kecil membuat peluang usaha susu murni cukup menjanjikan.

Cara Membuat Teh Tarik, Olahan Teh Praktis yang Banyak Disukai

4. Es Jeruk Peras

Dibanderol Rp5 ribu per gelas, minuman ini laris manis di pasaran. Modal untuk bisnis usaha minuman ini pun tidak begitu mahal karena yang kamu butuhkan hanyalah jeruk peras, gula, es batu, dan alat perasan jeruk. Untuk bisnis es jeruk peras, kamu pun tidak perlu menyewa ruko besar sebab kamu bisa berjualan dengan menggunakan gerobak.

Selain itu, pesaing bisnis ini juga belum begitu banyak sehingga mudah untuk kamu memasarkan produk ini. Daripada bingung mau bisnis minuman apa, lebih baik mencoba usaha minuman satu ini. Dijamin murah, mudah, dan praktis!

5. Boba milk tea

bisnis minuman di rumah

Siapa, sih, yang tidak tahu minuman hits satu ini? Boba adalah primadona di antara minuman lainnya. Awal tahun 2019 mungkin menjadi puncak kejayaan minuman boba dan hingga saat ini demam minuman boba masih melanda masyarakat di Indonesia.

Fenomana ini lantas dilihat sebagai peluang bisnis. Makanya kini ada begitu banyak gerai minuman boba yang bermunculan, mulai dari skala kecil hingga besar. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari belasan ribu hingga puluhan ribu.

Mengingat minuman boba tengah naik daun, peluang mendapatkan keuntungan dari usaha minuman ini pun cukup besar. Cara membuat boba juga tergolong mudah. Bahkan tersedia boba instan siap seduh yang bisa langsung dicampur ke racikan milk tea.

Untuk membuat milk tea-nya, kamu hanya perlu mencampur teh hitam, susu, dan gula. Supaya rasanya lebih segar, tambahkan beberapa butir es batu.

Cara Membuat Sambal Matah | Pelengkap Hidangan Rumah

Bisnis minuman boba bisa dilalukan di rumah tanpa menyewa ruko. Kamu juga tidak perlu membeli colder kalau sudah punya kulkas. Diperkirakan hanya butuh modal Rp500 ribu untuk memulai usaha minuman ini.

Itulah beberapa rekomendasi usaha minuman yang memiliki banyak peminat. Jadi, ide bisnis minuman apa yang jadi pilihanmu?