7 Rekomendasi Masakan untuk Menu Usaha Katering Rumahan

7 Rekomendasi Masakan untuk Menu Usaha Katering Rumahan

Usaha katering rumahan adalah bisnis yang tiada matinya. Setiap orang butuh makanan setiap hari dan di zaman yang sibuk seperti sekarang ini, banyak keluarga yang tidak sempat untuk memasak dirumah, Karena itu, usaha katering rumahan adalah bisnis yang menjanjikan.

Nah, sebelum memulai usaha katering, pemilihan menu makanan jadi salah satu hal yang paling penting yang perlu kamu diperhatikan. Pastikan menu makanan katering yang kamu pilih umum, agar cocok di semua lidah. 


Rekomendasi Masakan untuk Menu Bisnis Katering Rumahan

Untuk memulai bisnis katering, tentunya kamu membutuhkan berbagai bumbu dan bahan masakan. Kini, kamu bisa tinggalkan kebiasanaan lama membeli berbagai bumbu dan bahan masakan di pasar dan beralih menggunakan aplikasi belanja online. Bisnismu pun akan berjalan lebih mudah dan efisien!

Agar kamu tidak bingung, berikut rekomendasi masakan untuk menu usaha katering rumahan yang bisa kamu coba!


1. Menu Katering Rumahan Nasi Kuning

Nasi kuning adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah lainnya. Dengan bumbu-bumbu rempah dan santan, nasi kuning memiliki rasa yang lebih gurih daripada nasi putih biasa, menjadikannya salah satu menu favorit bisnis katering rumahan yang cocok di semua lidah.

Nasi kuning bisa ditambahkan dengan lauk pauk ayam goreng, orek tempe, urap, perkedel, telur dadar dan sambal untuk memperlengkap cita rasa yang lezat.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nasi kuning juga tergolong terjangkau, jadi kamu tidak akan sulit untuk memberikan harga yang terjangkau untuk para pembeli bisnis katering rumahanmu.

Resep Ayam Kecap yang Tiap Saat Pasti Sedap

2. Menu Katering Rumahan Ayam Goreng dan Ayam Bakar

Ayam adalah salah satu menu favorit orang Indonesia yang mudah ditemukan dan harganya terjangkau. Menu ayam goreng atau ayam bakar cocok untuk bisnis katering rumahan untuk makan siang sebuah keluarga, di kantor kantor ataupun acara lainnya. 

Menu katering ayam goreng atau ayam bakar biasanya dipadukan dengan lalapan, tempe atau tahu, serta sambal yang pedas dan lezat. 


3. Menu Katering Rumahan Camilan dan Kue Basah

Makanan ringan atau camilan adalah produk yang tak mengenal usia dan waktu dan salah satu yang paling ditunggu-tunggu. Rasanya makan belum pas jika belum ditutup dengan camilan manis atau camilan renyah.

Camilan seperti pastel, risoles, bolu, lemper sampai onde-onde merupakan makanan yang biasanya paling disukai dan mudah dijumpai di menu katering. 

Agar menu usaha kateringmu diminati banyak orang, kamu perlu tambahkan camilan atau ke basah. Apalagi dengan pembuatannya yang mudah, tidak ada alasan untuk tidak menambahkan camilan atau kue basah. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk membuat camilan atau kue basahmu sendiri, kamu bisa membelinya dan hanya menambahkannya di menu katering rumahanmu.


4. Menu Katering Rumahan Rendang

Siapa yang tidak suka rendang? Hampir semua orang suka rendang dan rendang adalah menu favorit katering rumahan yang sering dicari banyak orang. Balutan bumbu kental berwarna cokelat dengan daging ini nikmat dipadu dengan nasi hangat. 

Rendang memang menjadikan menu katering rumahan yang relatif lebih mahal karena terbuat dari daging, tetapi tidak menutup kemungkinan orang membeli karena rasanya yang lezat dan banyak dicari.

Resep dan Cara Membuat Rendang Padang Asli

5. Menu Katering Rumahan Sayur Tanpa Kuah

Menu sayur tanpa kuah seperti capcay, tumis sawi putih dan sop kering tanpa kuah adalah menu favorit para pengusaha katering rumahan karena mudah dan tidak akan susah pada proses pengiriman. Menu makanan yang berkuah akan beresiko tumpah di perjalanan, sehingga sayur tanpa kuah adalah menu andalan yang aman di perjalanan dan tidak kalah lezatnya dengan meny sayuran berkuah.

Sayur tanpa kuah seperti capcay pun cocok dengan banyak menu lainnya. Jangan lupa untuk pastikan sayuran yang kamu pakai selalu segar agar rasanya lebih fresh!


6. Menu Katering Rumahan Aneka Gorengan

Tahu isi, bakwan sayur, bakwan jagung, tempe mendoan. Mendengarnya pun sudah terasa lezat dan renyah di lidah, bukan? Aneka jenis gorengan ini murah meriah dan pastinya banyak dicari oleh peminat katering rumahan. 

Aneka gorengan bisa jadi tambahan di menu bisnis katering untuk jenis makanan yang lebih bervariasi dan pastinya agar pelangganmu semakin suka dengan menu katering usahamu.


7. Menu Katering Rumahan Mie atau Bihun Goreng

Mie atau bihun goreng merupakan menu makanan catering yang sering ditemukan di nasi kotak ataupun di menu katering rumahan. Menu ini dapat menjadi pendukung nasi putih ataupun nasi uduk.

Meskipun sebagai menu pendukung, mie dan bihun goreng perlu diperhatikan kualitas rasanya. Menu ini pun tergolong mudah dalam pembuatannya, hanya saja kamu perlu ketelitian dalam menggorengnya sehingga menghasilkan mie yang lezat.

Inspirasi Ide Bisnis Camilan yang Mudah Dibuat

Nah, sudah tahu kan ide menu untuk bisnis katering rumahan yang bisa kamu jadikan referensi? Jika ingin menggeluti bisnis di bidang kuliner, jangan lupa memikirkan desain kemasannya. Hal tersebut perlu kamu perhatikan karena juga bisa jadi salah satu daya tarik penjualan, lho! 

Di dunia yang serba digital ini, semua bisa dilakukan secara online. Selain bisa beli berbagai kebutuhan masakan sehari-hari secara online melalui aplikasi belanja online, Chilibeli bisa buatmu untuk bergabung menjadi Mitra Chilibeli untuk mendapatkan komisi dari membermu. Jadi, keuntunganmu akan berlipat ganda! Tunggu apa lagi? Yuk, bergabung dengan Chilibeli!