Manfaat Susu Beruang yang Jarang Orang Tahu

Manfaat Susu Beruang yang Jarang Orang Tahu

Pernah mendengar produk susu beruang? Atau malah justru sudah sering mengonsumsinya? Bagi yang sudah sering minum, maka beruntunglah kalian semua, tapi bagi yang belum pernah mencobanya, wajib banget baca artikel ini sampai selesai.

Faktanya, susu beruang punya manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Bahkan, susu beruang sering direkomendasikan untuk orang sakit atau kurang enak badan. Sebagian besar pakar kesehatan pun menyarankan agar kita mengonsumsinya setiap hari.

Meski namanya susu beruang, susu ini murni terbuat dari susu sapi. Bedanya dengan susu sapi lainnya, susu beruang telah melewati proses sterilisasi yang sangat baik sehingga terjaga betul kandungan vitamin dan manfaat yang terkandung di dalamnya. Bakteri jahat yang ada di dalam susu juga dipastikan mati lantaran susu dipanaskan sampai di atas titik didih.

Oleh karena itulah, penting untuk kita semua mengonsumsi susu beruang. Nah, selain lebih sehat dibandingkan susu lainnya, susu beruang masih punya manfaat lain yang mungkin belum diketahui banyak orang. Yuk, kita simak keunggulan susu beruang berikut ini!


Manfaat dan Kandungan Susu Beruang untuk Kesehatan

Susu beruang sangat mudah ditemukan di pasaran dan saat ini dijual dengan berbagai pilihan rasa, mulai dari original, teh putih, dan malt. Dalam satu kaleng susu beruang terkandung protein, lemak, dan vitamin yang sangat kaya. Vitamin yang ada di dalam sekaleng susu beruang di antaranya vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan D.

Selain itu, susu beruang juga kaya akan mineral yang dibutuhkan tubuh. Dengan banyaknya nutrisi yang ada di dalam susu beruang ini, tak heran bila susu satu ini sangat dianjurkan untuk diminum setiap harinya. Buat kamu yang ingin mulai stock susu beruang di rumah, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah lewat aplikasi belanja online Chilibeli.

Nantinya, semua produk susu beruang pesanan kamu akan langsung diantarkan sampai ke depan rumah. Tenang, pengemasan dan pengiriman susu beruang dari Chilibeli sangat aman sehingga kemasan tak akan rusak. Enaknya lagi, Chilibeli sering memberikan diskon menarik. Jadi, kamu bisa mendapatkan susu beruang dengan harga lebih hemat.

Buat kamu yang mau hidup sehat dengan konsumsi susu beruang, berikut manfaat susu beruang yang bisa kamu peroleh.


1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat susu beruang adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan tersedianya kandungan vitamin dan mineral yang cukup di dalamnya, susu beruang mampu menjaga sistem imunitas sehingga tubuh akan terasa lebih segar. 

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

2. Membantu menetralisir racun

Jika melihat kandungan gizinya yang sangat beragam, susu beruang dapat dimanfaatkan untuk mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh. Bahkan banyak orang yang menyarankan untuk minum susu beruang ketika mengalami keracunan makanan. Nantinya, racun-racun dalam pencernaan tersebut akan keluar bersama dengan kotoran.


3. Mencegah osteoporosis

Susu beruang direkomendasikan untuk semua kalangan usia, mulai dari anak-anak usia di atas 2 tahun hingga orang dewasa. Jika diminum secara rutin sejak dini, kesehatan tulangmu akan terjaga. Kandungan vitamin yang ada di dalam susu beruang dipercaya dapat menghindari terjadinya radang sendi ketika memasuki usia lanjut. Namun, perlu diingat bahwa susu beruang bukan untuk mengobati tapi hanya mencegah terjadinya osteoporosis.


4. Memberikan nutrisi pada kulit

Salah satu produk susu beruang yang diperkaya dengan daun teh putih memiliki tambahan vitamin E yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Padahal susu beruang sendiri sudah mengandung vitamin A dan C yang cukup banyak. Dengan kombinasi vitamin ini, kulit akan mengalami regenerasi atau peremajaan sehingga mampu mencegah kerusakan sel kulit.

Tips Hidup Go-Green yang Bisa Kamu Mulai Sendiri

5. Membuat tidur lebih nyenyak

Kalau kamu punya masalah sulit tidur, susu bisa jadi solusi yang tepat. Namun, pilih susu beruang karena susu beruang akan membuat tubuh lebih rileks sehingga kamu bisa tidur lebih pulas. Tak perlu khawatir minum susu menjelang tidur sebab susu beruang tidak mengandung banyak lemak jahat sehingga tidak akan membuat kamu gemuk meski diminum malam hari.


6. Menjaga kolesterol

Mengonsumsi makanan berminyak yang terlalu banyak bisa menyebabkan kadar kolesterol meningkat. Jika dibiarkan begitu saja, berbagai penyakit mematikan siap mengintaimu. Nah, untuk menormalkan kembali kadar kolesterol dalam tubuh, kamu bisa mengandalkan susu beruang ini.

Hal ini dikarenakan susu beruang mengandung lemak jenuh yang bersintesis dengan protein dan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Meski susu beruang mampu menurunkan kadar kolesterol, jangan seenaknya mengonsumsi makanan berminyak dan mengandalkan susu beruang untuk hal ini karena apa pun yang dimakan berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan.


7. Memulihkan tubuh pascasakit

Pemulihan pascasakit memang tidak bisa dikatakan sebentar, apalagi kalau terkena tifus atau demam berdarah. Tubuh pasti masih merasa lemas. Jangankan untuk melakukan aktivitas seperti biasa, menyantap makanan pun rasanya tak nafsu.

Jika mau cepat pulih, konsumsilah susu beruang. Susu ini bisa membantu menjaga kesehatan dan mempercepat proses pemulihan pascasakit, khususnya tifus. Jadi, selain minum obat dan makan makanan bergizi, imbangi proses recovery dengan susu beruang.

Manfaat Kyuri, Mentimun Jepang Kaya Gizi

Itulah segudang manfaat susu beruang yang akan kamu dapatkan jika rutin meminumnya. Supaya asupan susu beruang kamu bisa terpenuhi, mulailah stock susu beruang di rumah. Kamu bisa mengandalkan aplikasi belanja online Chilibeli untuk membeli pasokan susu beruang.

Selain susu beruang, kamu juga bisa membeli aneka kebutuhan pangan lainnya untuk memenuhi gizi harian. Dengan belanja di Chilibeli, kamu sama saja dengan membantu komunitas pangan lokal. Kamu juga bisa sekalian bergabung menjadi Mitra Chilibeli di sini untuk mendapatkan banyak keuntungan.

Jadi, tunggu apalagi, yuk, belanja di Chilibeli!