Mau Buat Bisnis di Bidang Kuliner? Ini Dia Ide Bisnis Makanan Ringan yang Bisa Dicoba!

Mau Buat Bisnis di Bidang Kuliner? Ini Dia Ide Bisnis Makanan Ringan yang Bisa Dicoba!

Mencoba membuka usaha di bidang kuliner pastinya membuat kamu mencari jenis makanan atau minuman apa yang banyak diminati dan memiliki daya beli yang tinggi. Sebelum memulai membuka usaha, ada baiknya kamu mencari produk yang jarang dijual dan memiliki peminat yang banyak.

Jika kamu ingin membuka bisnis di bidang kuliner, kamu bisa mencoba menjual makanan ringan. Kamu bisa memulai mencari ide dari makanan ringan yang unik dan tidak umum di pasaran. Jangan lupa tentukan juga target pasarmu agar tidak salah target saat pemasaran.

10 Ide Bisnis Makanan Ringan

Untuk membuat bisnis makanan ringan unik pastinya kamu membutuhkan berbagai bumbu masakan. Kini, kamu bisa tinggalkan kebiasanaan lama membeli berbagai bumbu masakan di pasar dan beralih secara online. Kini kamu bisa beli berbagai bumbu masakan melalui aplikasi belanja online dengan proses yang mudah dan lebih efisien. Jadi, saat menjalankan bisnis kamu akan terasa lebih mudah dan efisien.

Agar kamu tidak bingung mencari ide bisnis makanan ringan unik dan menjual, untuk itu ini dia 10 ide bisnis makanan ringan yang bisa kamu coba!

1. Pudding Buah

usaha makanan ringan kriuk

Jika kamu mencari ide bisnis makanan ringan yang menyehatkan, kamu bisa coba pudding buah! Makanan ringan ini bisa disantap sebagai makanan penutup / dessert yang menyegarkan. Kamu bisa gunakan packaging gelas kecil untuk mempercantik penampilan pudding buah.

Usaha Minuman yang Banyak Peminat dan Simpel Dicoba

2. Bakpau Buah

usaha makanan ringan serba 500

Memulai bisnis makanan ringan, bisa diawali dengan makanan yang unik, salah satunya adalah bakpau buah! Biasanya, kita menemukan bakpau berwarna putih yang berisi daging cincang, daging ayam, kacang hijau, dan lain sebagainya. Tetapi, kini kamu bisa menjual bakpau buah dengan bentuk yang menyerupai buah-buahan. Kamu bisa membuat bakpau buah dengan isi cokelat atau adonan dengan rasa buah.

3. Banana Chocolate Stick

makanan ringan unik untuk dijual

Selain pudding buah dan bakpau buah, kamu bisa buat banana chocolate stick jika ingin membuat makanan ringan yang berbahan buah. Ide makanan ringan ini sangat mudah pembuatannya. Cukup tusuk potongan pisang dan balur pisang dengan lelehan cokelat. Kamu bisa tambahkan taburan topping pada bagian atasnya. Seperti taburan kacang, meses, dan lainnya.

4. Brownies Beku

usaha makanan paling laris saat ini

Tampilan dari brownies beku ini menyerupai es krim. Kamu cukup tusuk brownies dengan stick lalu bekukan brownies di dalam freezer. Cara pembuatan brownies sama pada umumnya, hanya saja setelah matang kamu bisa langsung bekukan brownies.

5. Dadar Gulung Cokelat

dadar gulung cokelat unik

Makanan ini merupakan inovasi baru dari dadar gulung biasanya yang berwarna hijau. Kamu bisa membuat adonan dengan campuran cokelat. Isi dari dadar gulung cokelat ini pun bervariasi, ada yang berisi coklat, keju, dan lain sebagainya.

Resep Rendang Padang Asli yang Perlu Kamu Coba

6. Macaroni Pedas

jajanan makaroni pedas ngehe

Jenis makanan ringan satu ini memiliki banyak peminat. Digemari oleh berbagai kalangan terlebih anak muda. Banyak yang mengambil ide bisnis makanan ringan satu ini karena memiiki daya beli yang cukup tinggi.

7. Oreo Goreng

cara membuat oreo goreng

Makanan ringan satu ini memang sudah tidak asing lagi di pasaran. Pembuatannya sangat mudah sehingga buat kamu lebih mudah saat ingin menjualnya. Cukup balurkan oreo dengan tepung dan masukkan ke dalam lemari es. Setelah itu tambahkan telur, gula, dan baking powder, lalu kamu sudah bisa mulai menggorengnya dengan api kecil.

8. Martabak Manis Varian Topping

cara membuat martabak

Untuk ide bisnis makanan ringan satu ini memang sudah tidak asing lagi. Namun, patut untuk kamu coba karena memiliki banyak peminatnya. Kamu bisa gunakan berbagai macam topping di atasnya, seperti matcha, keju, cokelat, gula, dan lain sebagainya.

9. Pizza Mini

cara membuat pizza mini

Bentuknya yang unik dan rasa yang gurih bisa jadi daya tarik dari makanan ringan satu ini. Kamu bisa gunakan berbagai macam topping yang bisa buat tampilan pizza menjadi lebih unik.

10. Stick Donut

resep cara membuat snack donat

Stick donut bisa dibilang salah satu ide bisnis makanan ringan unik yang patut kamu coba. Warna-warni dari topping di atasnya menjadi daya tarik setiap pembeli untuk menyisihkan uang demi membeli makanan ringan satu ini. Cara pembuatannya sama seperti donat pada umumnya, hanya saja ukurannya yang lebih kecil dan kamu membutuhkan stick untuk menusuknya.

7 Ide Resep Kue Lebaran Mudah dan Praktis

Nah, sudah tahu kan ide bisnis makanan ringan unik yang bisa kamu jadikan referensi? Jika ingin menggeluti bisnis di bidang kuliner, jangan lupa memikirkan desain kemasannya. Hal tersebut perlu kamu perhatikan karena juga bisa jadi salah satu daya tarik penjualan, lho!

Kini semua bisa dilakukan secara online. Selain bisa beli berbagai kebutuhan masakan sehari-hari secara online melalui aplikasi belanja online, Chilibeli bisa buatmu bergabung menjadi Mitra Chilibeli untuk mendapatkan komisi dari membermu, lho! Jadi, tunggu apalagi? Segera bergabung bersama Chilibeli dan dapatkan keuntungannya, sekarang!